Wednesday, April 29, 2015

Kirain Anime Horror, tapi Keren!

Sankarea Review

Anime Review : Sankarea (15 episode)

Kirain Anime Horror, tapi Keren!

Kirain Anime Horror, tapi Keren!Sankarea (2012). Pertama gua liat, kirain anime horror. Taunya nggak. Ya hampir horror sih, tapi nggak se serem Another. Haaah, males sebenernya bikin review dari anime ini, karena gua masih galau habis nonton 15 episodenya. Oh ya, 15 episode itu sudah including OVA ya. Anyway, gua galau, karena endingnya cliffhanger. Cliffhanger nggak sih? Bingung nih. Well, mau dibilang cliffhanger, tapi nggak juga ah, mau dibilang nggak cliffhanger, tetep aja ngegantung. Gua malah nggak nyadar kalau episode 12 itu sudah episode terakhir. Mau marah karena endingnya bikin pusing, tapi nggak bisa. Karena storylinenya bagus banget, jadi meredam amarah. Overall score untuk Sankarea dari Intion : 3.7/4 Thumbs. Review lebih lanjut di Character Review.





Character Review


Kirain Anime Horror, tapi Keren!
Furuya Chihiro, karakter utama laki-lakinya, gayanya otaku banget. Tapi bukan anime yang dia cinta, melainkan zombie. Malah sampe kepikiran untuk nikahin zombie. Anime ini kebalikan dari film yang pernah gua tonton, entah apa judulnya, ceritanya ya tentang cowok zombie yang nikah sama cewek manusia. Di sini cowoknya manusia, ceweknya yang jadi zombie. Orang ini mirip sama Kon dari Ixion Saga, dia menyelesaikan masalah dengan mulut, bukan dengan kekerasan. core untuk Furuya Chihiro : A.










Kirain Anime Horror, tapi Keren!Sanka Rea, karakter utama wanita, sekaligus jadi judul animenya. Perasaan gua ke dia, bukan gua pengen jadiin dia waifu yang ke-10, tapi entah kenapa kayaknya gua bisa rasain bagaimana yang dirasakan Chihiro. Yang awalnya nggak punya niat untuk berteman dengan Rea, tapi malah jadi pacarnya. Oh ya, Rea ini jadi zombie. Spoiler alert! Awalnya kucing peliharaan Chihiro mati, dan dia berusaha menghidupkan kembali kucingnya dengan membuat elixir yang bukunya ia temukan di rumah saudaranya. Dia bikin elixirnya nggak di rumah, tapi di bangunan hotel tua di tengah hutan. Di situlah dia ketemu Rea. Well, jangan banyak-banyak deh spoilernya, score untuk Sanka Rea : A.








Kirain Anime Horror, tapi Keren!Saouji Ranko, alias Wanko, sodaranya Chihiro yang juga suka sama Chihiro. Jadi cinta segitiga antara Chihiro, Rea, dan Wanko. Wanko ni tomboy orangnya. Ya gua nggak bisa bilang kalo Chihiro lebih cocok sama Rea, ataupun sama Wanko. gua lebih suka kalo Chihiro hidup damai dengan mereka. Tapi kenyataan di Animenya membalikan harapan gua. Tau-taunya Wanko berantem sama Rea, hadeh. Score untuk Saouji Ranko : A.












Kirain Anime Horror, tapi Keren!Sanka Danichirou, bapaknya Rea, dan sekaligus antagonis dalam anime ini. Dia iniah yang bikin gua berfikir kalo ini Anime horror. Spoiler alert! Karena prolognya, diliatin hobi Danichirou ini ngambilin foto telanjang Rea setiap tahun dengan alasan pertumbuhan. Tapi dijelaskan belakangan kalo sebenernya dia sendiri nggak ngerti kalo itu hobi aneh. Tapi serius, udah tinggal di tengah hutan, punya mansion, hobinya begitu lagi. Duh, cocok banget jadi awal dari Anime horror, setidaknya thriller. Score untuk Sanka Danichirou : A-.


No comments:

Post a Comment