Thursday, October 31, 2013

Sekolah

Virtual up Comedy - Sekolah

Assalamu'alaikum wr wb...

Sekolah Menengah Atas..
Disingkat SMA.

Gua sekarang duduk di bangku ruang tamu...
Sejak bulan Juli 2013, gua udah resmi jadi murid SMA.
Orang-orang bilang kehidupan SMA itu asik, seru..
Padahal kagak...

Pelajarannya susah setengah idup..
Apalagi kelas gua.
Kalo gua baca di facebook, setiap kelas itu pasti ada yang namanya primadona kelas, termasuk di kelas gua juga ada..
Sayangnya anak Alay.
Terus ada yang namanya tukang nyontek, kalo  bahasa padangnya, "Copying Machine" alias mesin fotokopi.
Nyontek kagak kira-kira satu buku di salin. Guru nya mah mana peduli.
Catet nih, setiap guru pasti pernah ngomong "Saya tau dan bisa membedakan mana yang mencontek dan mana yang hasil kerja sendiri". Padahal kagak sadar, guru nya aja udah di boongin.

Kelas gua itu disebut kelas paling ribut se SMA.
Padahal betul..

Pelajaran SMA itu susah..
Apalagi Fisika, gua nggak pernah bisa sama yang nama nya Fisika.
Guru nya juga nggak pernah masuk, katanya naik haji.
Naik haji setengah tahun..
Udah kayak tukang bubur..
Ntar gua buat sinetron judulnya "Guru Fisika Naik Haji".
Selain Fisika, pelajaran paling susah menurut gua yaitu Matematika.
Standar banget, matematika  itu dibilang susah sama jutaan anak di dunia. Sebenernya gua juga bisa matematika.
Tapi cuma pas pelajaran itu doang ngartinya..
Begitu gurunya keluar, ilang lagi ilmunya...

Guru Matematika gua kalo ngomong buru-buru, kalo ditanya, selalu jawab "tinggal aja...".
Contoh, gua nggak ngerti, gua tanya "bu, itu caranya gimana? kok bisa muncul -4,5293213214124141412521?"
nanti gurunya jawab "ini nih gini loh nak, tinggal aja, kita giniginiginiginiginiginiginigini, dst...."

Pas gua ulangan, gua liat soal yang susah, gua ingat perkataan guru gua itu. Akhirnya begitu hasil ulangan di koreksi, guru itu nanya ke gua, kenapa kertas jawabannya kosong.
Gua jawab aja, "kan kata ibu, di Tinggal  Aja caranya.." .

Alright gua Kahfi Akahito, jangan bosen-bosen visit, di join juga boleh, wassalamu'alaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment