Sunday, August 17, 2014

Anime Review : Kampfer

Kampfer Review

Anime Review : Kampfer (12 Episode)

Anime Review : Kampfer

Anime Review : KampferKampfer (2009). Ok, pertama, jangan pernah nonton anime ini kalo kamu pecinta hubungan normal. Karena Kampfer ini ceritanya banyak lesbian  yang terkumpul di dalam 1 anime. Garis besar ceritanya sebenarnya jelas, tapi ending yang ngambang-ngambang bikin gua bingung, malahan sampai nggak sadar kalo episode 13-15 itu sudah OVA. Nggak ada ending yang jelas dan terang menyatakan kalau garis besar cerita sudah selesai di sana. Untuk anime ecchi, fanservicenya lumayan OK, walaupun lesbian juga, tapi itu tetap terhitung sebagai fanservice, walaupun jurus lesbiannya Kampfer tetap dan masih belum bisa menyentuh ekornya Highschool DxD. Overall rating dari Intion ke Kampfer, 3.0/4 Thumbs. Ending yang nggak jelas, dan cerita lesbian yang terlalu berlebihan merusak rating dari Intion. Tapi fanservice dan hubungan normal yang terselip berhasil mendongkrak rating Kampfer dari Intion. Review lebih lanjut di Character Review.

Character Review

Natsuru Seno, awalnya laki-laki, suka sama cewek lesbian. Kemudian karena suatu keajaiban dia jadi
Anime Review : Kampfer
Kampfer, yang mana Kampfer itu haruslah seorang perempuan. Jadilah dia bangun pagi dengan oppai, rambut, dan suara berubah. Petualangan Natsuru jadi cewok yang disukain cewek lesbian pun bermula. Untuk power, kayaknya nggak ada bagus-bagusnya, kekuatannya standar saja, kuat nggak terlalu, lemah juga nggak terlalu. Tapi fanservice dari Natsuru versi Kampfernya memang OK, dan bisa mendongkrak score untuk tokoh ini. Score Intion untuk Natsuru Seno : A-.








Kaede Sakura, inilah perempuan lesbian yang sejak tadi dibicarakan. Dia di kontrol oleh para Moderator,
Anime Review : Kampfer
sehingga harus bisa sedekat mungkin dengan Natsuru Senou, karena dia lesbian, jadilah dia bercinta dengan karakter utama. Okelah kalau dia mau dibilang cantik, sexy jelas, tapi sayang sekali kecantikannya itu jadi sia-sia karena dia lesbian. Dia juga lumayan kuat, walaupun entah dia ini protagonis atau antagonis. Score untuk Kaede Sakura : B.

Anime Review : KampferAkane Mishima, teman baiknya Natsuru, beruntung dia nggak lesbian, jadi paling nggak Natsuru versi laki-laki nya bisa ada yang suka. Pake kacamata, culun, tapi kalau berubah jadi Kampfer, 180 derajat berubah. Akane versi Kampfernya, bengis, galak, sadis, jahat, kejam, dsbg. Karakter satu ini sebenarnya menarik, karena perubahan sifat yang drastis begitu berubah menjadi Kampfer. Tapi fanservice dari Akane terhitung lebih sedikit, dan dengan penampilan yang super kuno begitu, yaa...
Score untuk Akane Mishima : B.





Anime Review : Kampfer
Shizuku Sango, ini karakter favorit gua di sepanjang season. Kenapa? cantik jelas, sexy iya, NORMAL lagi. Nggak seperti karakter betina lainnya, dia nggak jatuh hati sama Natsuru versi Kampfernya. Dia lebih suka sama Natsuru versi laki-laki. Kuat ya lumayan, fanservice ya lumayan lah, secara dia digambarkan sebagai karakter yang sudah berfikiran dewasa, dan bijaksana. Score untuk Shizuku Sango : A.

Anime Review : KampferMikoto Kondo, Ok, cewek ini tomboy, dan gua kurang suka cewek tomboy. Jadi cewek satu ini teman masa kecilnya Natsuru juga. nggak banyak yang diterangkan dalam animenya dari karakter ini, jadi nggak banyak juga yang bisa dikomen. Score untuk Mikoto Kondo : B.

2 comments: