Monday, October 23, 2017

KEMANA BINTANGNYA???

Anime Review : Sousei no Onmyouji

Twin Star Exorcist



AAARGGH!!!

GUA BANGKIT DARI KUBUR!!

Sousei no Onmyuji (2016) by TV Tokyo. Tipikal anime dari TV Tokyo, langsung booming meledak di seluruh belahan dada dunia. Jauh-jauh hari sebelum ada berita soal animenya, gua sudah baca manganya dan ketika berita itu muncul gua sedang dalam masa menunggu chapter manganya numpuk buat dibaca, tapi kemudian anime nya muncul jadilah gua menunggu lagi untuk anime nya finished airing. Ketika selesai airing, cukup kaget juga melihat jumlah episode yang superior begitu (50 episode). Sepeninggal gua, manga nya masih sampai chapter 30-an, apa cukup story nya dibuat 50 episode? Jawabannya jelas, filler.

Waktu pertama kali baca manganya, gua salut banget karena tahun-tahun ini jarang sekali ada cerita action-romance yang 'living up to expectation'. Komposisi romance dan actionnya pas. Poin besar ini juga dibawa ke animenya, namun dengan sedikit racikan yang salah.

Mulai dari episode 1 - 20 an itu masih nyaman, dimana alurnya masih ikutin manga. Tapi episode 20+ mulai ceritanya jadi janggal. [SPOILER ALERT] Pasangan Benio-Rokura berhasil menemukan jurus ultimate yang hanya bisa dilakukan mereka berdua, yaitu "RESONANCE". Oke, jurus ini kuat dan bisa ngabisin musuh, tapi kenapa harus dispam? Serius, selama 30 episode yang dilakukan pasangan ini cuma spam kata "RESONANCE". Ini yang bikin gua hampir ketiduran pas marathon episdoe 20 - 50 nya.

Buat yang belum nonton, episode 20 - 45 an itu mimpi buruk. Toh gua akuin, endingnya bagus, gua suka, jadi Sousei no Onmyouji dapat score 3.0/4 Thumbs.

Hal yang lebih menyedihkan lagi, ketika gua cek, popularitas SnO turun hingga covernya bahkan tidak terlihat lagi di halaman utama. Kemana bintangnya?

CHARACTER REVIEW


Enmadou RokuroEnmadou Rokuro, disuarai oleh Natsuki Hanae. Rokuro itu karakter utamanya, dan karakternya ngga berubah dari manga ke anime, bagus. Gua suka masa lalunya Rokuro, bener-bener memberikan depth untuk karakternya. Sayangnya sifat pemaafnya ngga bisa gua maafin. Ini juga yang buat seriesnya turun dari 3.2 ke 3.0, yaitu karena villain recycling. Ini umum terjadi dalam anime-anime yang punya episode berpuluh-puluh hingga ratusan (Fairy Tail). Villain recycling menunjukkan kalau author tidak konsisten, apalagi setelah villain tersebut sudah dihajar habis-habisan sebelumnya. Well, itu bukan salah Rokuro, dia tetep dapet nilai A.








Benio AdashinoBenio Adashino, disuarai oleh Megumi Han. Benio juga salah satu karakter yang bagus. Gua suka tekadnya untuk matiin musuh meskipun mengorbankan sebagian dirinya. Sayang sekali Benio punya segudang karakter-karakter perusak suasana, seperti familiarnya yang entah siapa namanya. Di manga seinget gua Benio ngga punya familiar yang rusuh, kalaupun ada dia nggak rusuh. Benio sendiri dapet A, tapi familiarnya?












Otomi MayuraOtomi Mayura, disuarai oleh Yuu Serizawa. Perempuan paling kasihan dalam sejarah anime bagi gua. Dia kehilangan Rokuro, dia berubah jadi Kegare, dia ngga berbakat jadi onmyouji... hadeh, kesedihan-kesedihan aja yang menghampiri perempuan satu ini. Walaupun dia memang dapat jodohnya sendiri, tapi 50 episode ngga cukup untuk membuat Mayura bahagia. Sayangnya score B+ harus bikin Mayura tambah sedih.












Kinako, sampah. F.

No comments:

Post a Comment