Saturday, July 27, 2013

I better walk behind you part 2

Virtual Novel - My Baka Girlfriend


28 Mei 2013, 8.00 PM
“jadi tidak mau ikut..?” tanyaku.
“aku mau, tapi orang tuaku tidak menigizinkan..” jawab Rinku, matanya berkaca-kaca.
Malam itu kami berniat berangkat ke Jakarta, Lierre yang akan mengantar kami.

Rencana liburan ini sudah kami persiapkan jauh hari sebelum ujian akhir dimulai. Tapi rencana tidak selalu berjalan dengan mulus. Malam hari itu harusnya kami sudah berangkat, tapi orang tua Rinku yang saat itu memang tidak sedang berada dirumah, tidak mengizinkan Rinku ikut. Alasannya karna mereka takut Rinku berbohong kalau ia pergi bersama kami.

“sudahlah, berangkat saja dulu, nanti biar Lierre yang meminta izin besok kalau orang tua mu sudah pulang..” ujarku.
“tapi.. hiks..”
“kalau Rinku tidak ikut, aku juga tidak ikut..” sahut Hanako.
“kalau cuma aku dan Ryu jadi tidak seru..” balas Ken.
“iya...” tambahku.
“hiks... yasudah kalau begitu aku ikut saja...” kata Rinku.
“iya.. tenang saja, Lierre yang akan mengurus tentang izin mu..” ujarku sambil melirik kearah Lierre.
Lierre mengangguk, mengerti apa yang aku maksud.
“yasudah, ayo semua masuk ke mobil..” seruku.
“ayooo..” timpal Hanako dengan bersemangat.
“sudah, ayo kita masuk...” ajak Ken sambil menenangkan Rinku.
“i, iya...” jawab Rinku dengan mata yang masih berkaca-kaca.
Di mobil itu, aku duduk di deretan kursi paling belakang bersama Ken, di bagian tengah  yaitu Hanako dan Rinku, dan di depan Lierre menyetir.

Perjalanan menuju pelabuhan memakan waktu sekitar 3 jam. Di sepanjang jalan, tentu saja kami tertidur, mengingat waktu itu malam hari.

“ini tiketnya tuan..”
“baik, terima kasih..”
Lierre menyerahkan 4 tiket kapal padaku, dan aku membagikannya.

Sekitar pukul 11.30 malam, kami sudah sampai di pelabuhan. Lierre membeli tiket untuk kami, dan akan langsung kembali ke rumah.

“ada yang diperlukan lagi tuan..? sebelum saya kembali..” kata Lierre.
“kurasa cukup, jangan lupa besok pagi jelaskan ke orang tua Rinku..”
“siap tuan..”
“ya, hati-hati dalam perjalanan pulang, kalau mengantuk jangan dipaksa..” ujarku.
“baik tuan, terima kasih..”
Lierre berjalan kembali ke mobil, dan pergi meninggalkan kami berempat.

“oke, sekarang kita ke kapal..” ajakku.
“ya...” sahut Hanako dengan lesu.
“tadi semangat?” tanyaku.
“ngantuk...” jawabnya pelan.
“sudah, ayo cepat kita ke kapal, terus cari tempat untuk istirahat..”
Kami berempat berjalan di platform menuju dermaga yang dituju.

“ahh... akhirnya tidur lagi...” seru Ken sembari bersandar di sofa.
“ini ruangan terakhir.. untung masih sempat..” tambahku.
“huaaaam...” Hanako menguap.
Kami sampai di kapal yang dimaksud, dan masuk ke ruangan kelas VIP, sehingga hanya kami berempat dalam ruangan itu.
“huaaaaamhh.....” Hanako menguap.
Aku beralih dari buku ku, dan memperhatikan Hanako yang baru terbangun. Saat itu pukul 1 dini hari, seharusnya sudah setengah jalan menuju seberang.

“enak tidurnya..?” tanyaku.
Ini pertama kalinya aku melihat Hanako bangun dari tidur. Sebelumnya memang sempat beberapa kali ia tertidur, tapi tidak pernah aku lihat ia bangun dengan puas seperti itu.

“iya....” jawabnya pelan.
Hanako beralih dari bantalnya, dan bersandar di paha ku.

Rinku dan Ken masih tertidur. Hanya aku yang terjaga semalaman, dan Hanako yang menemaniku dalam keadaan setengah tidur.

“Ryu...” ucap Hanako.
“apa..?” balasku tanpa beralih dari buku.
“sudah sampai belum..” tanya nya.
“belum, paling baru setengah jalan..” jawabku.
“masih lama..?”
“sekitar 1 jam lagi..”
“hmmmph.. masih lama...”
Hanako bangun dan duduk disebelahku yang asik membaca buku.

“Ryu, jalan-jalan yuk..” ajak Hanako.
“kemana..?”
“ya keliling saja..”
“Rinku dan Ken..?” tanya ku.
“biarkan saja, nanti juga bangun..”
“yasudah...”
Aku meletakkan buku ku.

“ayo...”  ajak Hanako.
“ya...”
Kami keluar dari ruang VIP, dan berjalan ke arah parkiran mobil dan motor.

“dingin...” kata ku.
“makannya pakai jaket..” ujar Hanako.
“aku tidak punya”
“kamu tidak punya..?” tanya nya.
“iya..” jawabku.
“fuuh..”
Hanako bersender di pundakku.

Kami berdiri melihat ke laut dari pinggir pagar pembatas. Hari masih gelap, angin berhembus kencang.

“dingin ya...” ucap Hanako.
“iya...”
Hanako bersandar di bahu ku, sambil menikmati pemandangan laut malam.

Aku melirik Hanako. Wajahnya terlihat masih mengantuk, dan agak pucat karna dingin. Aku memperhatikan wajah seriusnya yang sedang memperhatikan laut malam.

“Ryu...?” Hanako menoleh kearahku.
“kamu kenapa..?” tanya nya melihatku memperhatikannya.

Aku tidak menjawab pertanyaannya. Aku mendekatkan wajahku ke wajahnya. Hanako terpejam, aku pun juga.

“plok”
Tiba-tiba seseorang menepuk pundakku.

“ngapain di sini..?”
Ternyata Ken yang menepuk pundakku.

“tidak apa-apa..” jawabku sambil memalingkan wajahku.
“huuuaam..” Rinku muncul dibelakang Ken, wajahnya masih mengantuk.
“sebentar lagi sampai..” ujarku.
“tau dari mana?” tanya Hanako.
“pelabuhannya sudah terlihat..” jawabku sambil menunjuk ke pelabuhan yang terlihat kecil dari kejauhan.
“ooh iya..” sahut Ken.

Sekitar 30 menit, kapal merapat di dermaga. Kami berempat mengantri, dan berusaha untuk tetap bersama diantara ratusan orang yang mengantri turun.

Setelah melewati proses turun dari kapal yang menguras tenaga, kami duduk sejenak di tempat parkir dimana Wilson akan menjemput kami.

“kita mau kemana..?” tanya Rinku.
“pertama kita habiskan 3 hari di puncak, dan 2 hari di kota, dan 2 hari di pantai..” jelasku.
“mau menginap dimana..?” tanya nya lagi.
Di puncak kita menginap di villa ku, di kota kita di hotel, dan di pantai di komplek cottage ku..” jelasku lagi.
“kau orang kaya ya..?” tanya Ken meledek.
“bisa dibilang begitu...” jawabku santai.
“memangnya siapa yang mau mengantar..?” tanya Hanako.
“Wilson, dia pelayan yang mengurus rumahku sewaktu tinggal di Jakarta..”
“rumahmu? Aku mau lihat rumahmu, nanti kita kesana ya,  ya..” pinta Hanako.
“ha? Jangan..” cegahku.
“kenapa..?” tanya Rinku.
“ya tidak apa-apa sih...” jawabku.
“yasudah kalau begitu kita kerumahmu ya..?” sahut Hanako.
“yasudah setelah kita ke puncak kita menginap di rumah ku...” ujarku.
“ehmm... apa itu yang kau maksud Wilson..?” tanya Ken.
Ia menunjuk ke arah mobil mini bus berwarna hitam.

Seorang pemuda berumur sekitar 20 tahun keluar dari mobil tersebut dan menghampiri kami.

“tuan muda sudah siap berangkat..? perjalanan kita masih jauh..” ujarnya.
“ah, ya... ini barang2 nya..” jawabku sambil menyerahkan 2 tas koper.
“baik, silakhan lewat sini..” kata nya sambil membawa 2 koper yang aku berikan.
“silakhan duluan..” tambahku.
Hanako, Rinku, dan Ken berjalan mengikuti Wilson. Sementara aku berjalan dibelakang mereka.

to be continued to I better walk behind you part 3

No comments:

Post a Comment