Saturday, December 13, 2014

Sulap

VIRTUAL UP COMEDY

Sulap

Assalamu'alaikum wr wb

Virtual up comedy lagi, karena Killing God belum lanjut, dan review game juga menyusul. Gua udah stop ngambil berita dari game-debate karena gua sendiri kudet, dan buka website itu bikin sakit hati. Terang aja, isinya berita tentang game-game terbaru yang ga mungkin gua bisa mainin ketika masih hangat. Kayak Assassin Creed 5 Unity tu, paling gua mainnya 2 tahun lagi.

Sekarang gua mau bahas film. Gua ini mudah banget terpengaruh sama film. Contohnya, beberapa bulan lalu gua nonton film Now You See Me, ada yang tau? Komen.

Film ini ceritanya tentang pesulap-pesulap gitu, kalo belum tau cari aja di google. Awalnya gua tertarik nonton film ini karena ada Morgan Freemannya. Walaupun dia jadi penjahat, tapi tetep keren.

Sulap


Tapi setelah nonton filmnya, bukan sama Morgan Freemannya gua jadi terpikat, tapi dengan "magic". Yap, sulap. Gimana nggak? Dari intro filmnya aja udah diliatin Daniel Atlas (Jesse Eisenberg) main sulap pake kartu dan kemudian munculin kartunya pake lampu di menara.

Yang buat keren, karena dia bisa nunjukkin 7 diamond di menara itu. Pas ditanya, dia bilang sesuatu tentang menyewa petugas listrik. Gua bayangin kalo kita coba di Indonesia. Yang ada pas udah mau keren-keren nunjukkin 7 diamond di menara, "JEBRET!" listrik padam. Keren kagak, malu iya. Pake banget lagi.

Yang bego di film ini, itu ketika si Daniel Atlas lagi mau ML di apartemennya, udah BB-an sama ceweknya, tiba-tiba dia bilang "hold on". Dia nggak jadi ML karena ada kartu tarot di mejanya!! Ini bener-bener sia-sia!! Cewek udah setengah telanjang di depan mata, eh dia berhenti karena ada kartu tarot!!

Karena ngeliat aksinya si Daniel Atlas, gua pengen jadi pesulap juga. Tapi sulap spesialis kartu. Akhirnya gua beli dah tuh, playing cards, alias kartu remi. Harganya Rp. 8.000,-. Waktu pertama dapet, gua langsung excited banget, langsung gua sampe rumah belajar beribu-ribu trik sulap. Tapi dari beribu-ribu yang gua tonton, cuma 2 yang gua bisa praktekkin.

Kenapa begitu? Masalahnya terletak di kartunya. Kartu yang gua beli itu kartu buluk!! Kartu murahan! Kenapa? Karena setelah gua lihat sekian banyak trik sulap, semua orang pake kartu USPC alias US Playing Cards! Dari Amerika!! Bukan kartu sembarangan! Tekstur, gambar, segala macem udah di set sedemikian sehingga kartunya jadi awet, keren, cakep. Harganya 3 USD. Murah ya? Iya kalo gaji lu USD iya murah! bayangin 1 USD aja Rp. 10.000,-!! Itu kartu harganya Rp. 30.000! Cuma buat mainan! Itu pun yang edisi standar, yang gua pengen yang cakepan lagi kaya gambar di bawah.

Sulap


Tau harganya berapa? Rp. 250.000,- mending gua nyewa kaset game, udah dapet 41 keping tuh, tambah permen 2.

Singkat cerita akhirnya gua beli dah tuh kartu. Setelah barang nyampe, ternyata emang bener, segala-galanya berbeda dari kartu murahan gua. Kartu murahan gua dipake sebulan aja udah sobek-sobekkan, gambarnya luntur. Apalagi temen-temen gua kalo maen cangkulan, tau? Ya, yang di sawah itu.

Temen gua kalo maen kartu megangnya serasa di surga! Di gencet-gencet kartunya sampe remuk tuh saking nggak pengen kartunya diintip!!

Dan gua nggak akan pernah izinkan temen gua maenin kartu gua yang harganya Rp. 30.000,- ini.

1 hal lagi yang gila. Waktu gua lagi latihan beberapa false cut di ruang keluarga, orang tua gua ngeliat. Bapak gua tanya, "mau main apaan? Kok beli kartu?". Gua jawab "nggak, ini buat sulap". Nah 2 minggu kemudian, gua kembali berlatih beberapa false cut di ruang keluarga, dan ibu gua dateng, dia tanya "gimana? Udah bisa ngeramal?".

Ngeramal...?

Sulap bu! Sulap! Bukan ngeramal!! Beda!

Ok segitu aja dari gua

Wassalamu'alaikum wr wb

No comments:

Post a Comment