Friday, May 20, 2016

Don't You Mock My Favorite Knight!!!

Rakudai Kishi no Cavalry Review

Anime Review : Rakudai Kishi no Cavalry (12 episode)


Rakudai Kishi no Cavalry


Rakudai Kishi no CavalryRakudai Kishi no Cavalry (2015), gua nobatkan sebagai anime legendaris season 1 tahun ini. Dari sekian banyak anime yang gua tonton dalam Tour de Anime 2016 season 1 yang terdiri dari : Love Live 1 & 2, Kiniro Mosaic 1 & 2, Rakudai Kishi no Cavalry, Musaigen no Phantom World, Dagashi Kashi, Campione, Shoujo tachi Kouya o Mezasu, dan Hagure Yuusha no Aesthetica. Hanya 2 anime yang berhasil lolos ke level Legendary Series, ya RKnC dan satu lagi masih menjadi misteri. Oke, pertama kenapa gua kasih banyak sekali compliment ke anime ini, itu karena karakternya yang nggak tanggung-tanggung. Inget Raishin Akabane dari Machine Doru? (kalo ga inget, cek review di sini). Welcome back, Karena karakter utamanya, Ikki Kurogane, punya personality yang sama dengan Raishin dan kebanyakan cowok dalam anime harem lainnya. Well, poin pertama dalam anime harem sudah, sekarang poin kedua yang menentukan kualitas harem dari suatu anime, Main Female Character. Stella Vermilion nggak tanggung-tanggung juga, nggak ngumpet-ngumpet juga, secara terang-terangan, seperti judul post ini (SPOILER ALERT!!!) "Don't you mock my favorite knight!". Sorry, terlalu bersemangat. Anyway, menurut gua, kekurangan anime ini yaitu di bagian akhir ketika Stella dengan entah gimana menang dan lolos bersama Ikki. Tipe happy ending seperti inilah yang membuat suatu series cepat berakhir (kecuali Fairy Tail), yang mana membawa kita ke kelemahan kedua. Cuma 12 episode. Overall score untuk Rakudai Kishi no Cavalry : 3.85 / 4 Thumbs.

Character Review

Rakudai Kishi no Cavalry
Ikki Kurogane, main character, VA nya Osaka Ryota. Gampang ngereview Ikki, liat aja Raishin. Oke becanda, tapi Ikki memang benar-benar similar dengan Raishin, perbedaannya itu kalau Raishin badassnessnya ketahan karena penyakit, kalau Ikki badassnessnya ketahan kemampuan dirinya yang memang sudah mentok. Beda tipis sih, tapi tetep beda. Itto Shura-nya ibarat Yaya-nya Raishin, ketika penggunanya kehilangan stamina, nggak bisa dipake, nggak bisa badass. Hal lain yang gua suka dari Ikki yang Raishin nggak dapet kesempatan untuk menunjukkannya di anime yaitu komitmen. Jarang sekali ada laki-laki berkomitmen di anime harem, salah satu diantaranya adalah Kirigaya Kazuto. Ikki nembak langsung ke Stella, tanpa basa-basi, tanpa tanggung-tanggung. LAKI! Score untuk Ikki Kurogane : A+.




Rakudai Kishi no Cavalry

Stella Vermilion, female protagonist, VA : Ishigami Shizuka. Oppai, check. Red hair, check. Twin tail, check. Skill, check. Stella, keturunan keluarga kelas atas, dari physical appearance sudah no flaw. Personality-nya seperti kebanyakan tsundere, tapi untung cangkangnya Stella nggak keras. Ikki bisa langsung menembus cangkangnya Stella tepat di awal-awal animenya, mumpung masih panas. Yah, salut sama mereka berdua, terlebih lagi kita tau ini anime harem, dan mereka berdua masih bergandengan tangan di antara gadis-gadis lainnya yang nggak kalah mempesona. Stella kuat, tapi seperti kebanyakan main female di anime harem, clumsy, agak clumsy. Sama seperti Ikki, Stella juga punya komitmen, well, memang rata-rata cewek dalam anime harem memang punya komitmen, tapi yang punya percaya diri untuk ngelamar cowoknya cuma Stella, nggak seperti anime tetangga yang rebutan satu cowok sampe dua season. Gua ship Stella dan Ikki, meskipun dia waifu material, tapi gua belum menobatkan Stella jadi waifu, masih perlu berbagai pertimbangan lagi, mungkin kalau season 2 nya keluar? Anyway, score untuk Stella Vermilion : A+.

Rakudai Kishi no CavalryShizuku Kurogane, disuarakan Touyama Nao. Shizuku adiknya Ikki, meskipun Ikki orang buangan, tapi dia tetep sayang sama kakaknya, mungkin sedikit berlebihan, tapi itu di luarnya aja, Sayangnya Shizuku ke Ikki itu similar dengan sayangnya Umaru ke Taihei, bukan Kirino ke abangnya (siapalah namanya). Ikki juga sudah punya Stella, dan Shizuku mengerti itu, tipe imouto yang dewasa, tapi ya nggak salah juga. Score untuk Shizuku Kurogane : A.

Rakudai Kishi no Cavalry
Nagi Arisuin, VA : Asanuma Shintaro. Gua kurang memperhatikan orang ini, yang gua tau dia mirip orang yang pake headphone terus di Strike the Blood (lupa namanya). Kuat, dan serba tau lah. Suka ngasih Ikki berbagai nasehat, seperti paman ke keponakannya. Tipe-tipe begini sebenarnya yang paling gua perkirakan sebagai ultimate nemesis, karena yah... musuh terbesarmu terkadang adalah orang yang dekat denganmu. Tapi kalau dia bukan nemesis, gua kapalkan orang ini dengan adeknya Ikki, biar jadi happy family aja, nggak ada urusan serius. Score untuk Nagi Arisuin, mempertimbangkan kekuatannya yang keren, A.

Images from myanimelist.net
Check out Musaigen no Phantom World review.

No comments:

Post a Comment