Monday, June 13, 2016

Main Character Terburuk Dalam Sejarah Harem

Anime Review : Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no Bahamut


Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no BahamutSaijaku Muhai no Bahamut (2016) dari studio Lerche. Langsung saja, anime ini sampah. Pertama, mecha theme yang ngikutin IS. Kedua, pertemuan awal yang ngikutin Gakusen Toshi Asterisk. Ketiga, main character yang bodoh, lemah, nggak peka, menyedihkan. Gua sendiri udah ngubah judul animenya jadi Bahamut Mecha : The Pathetic, Weak, Mushy, Idiot Protagonist. Begitu lebih cocok untuk menggambarkan betapa buruknya main character dalam anime ini. Gua nggak bilang ceritanya jelek, cerita keseluruhannya bagus, animasinya juga nggak buruk, standar lah. Hal yang gua suka dari series ini yaitu ost opening dan endingnya, juga episode 11 dan 12. Kenapa? Di episode 11 dan 12 itu animasi fightingnya maksimal, keren pokoknya. Juga di ep 11 dan 12, si idiot MC balik fokus ke cewek pertama, yang seharusnya jadi pemenang dalam anime harem. Sayangnya, tato di atas vagina Lisha itu tidak berarti apa-apa. Gua udah seneng, karena di dua episode terakhir itu kelihatan ada harapan antara Lisha dan Lux, tapi ternyata nihil, mengecewakan sekali. Bagi mereka kaum normal yang mengategorikan Saijaku Muhai no Bahamut sebagai anime romance, suck my dick. Romance? Oke, kalo untuk sekadar tindakan romantis mungkin memang masuk, tapi feeling? Relationship? Commitment? 0, solid 0. Overall score untuk Saijaku Muhai no Bahamut : 2 / 4 Thumbs.

Character Review

Saijaku Muhai no BahamutLux Arcadia, voiced by Tamura Mutsumi. Satu kata untukmu, Lux... PAYAH. Dense, idiot, pathetic, weakling. Semua kata negatif gua berikan ke Lux. Pertama, terlepas dari semua aksi romance nya dengan cewek-cewek, dia expresionless. [SPOILER] Satu scene yang paling gua jengkel itu ketika Lux habis ngasih makan Phi-chan. Dia tau kalo dia marah, jengkel, kesel, dan gua bisa rasakan itu. Sayangnya waktu dia mukul tembok, mukulnya kayak banci. Payah. Hal yang gua suka dari Lux itu cuma Drag-ride nya, Bahamut. Oh ya, Lux juga male protagonist yang demen crossdressing, dia menyelesaikan masalahnya dengan melarikan diri.[SPOILER] Waktu dia disuruh mijitin Celes, dan Celes minta dia hidupkan lampu, dia buru-buru crossdress, what a pussy. Apa coba namanya kalo bukan melarikan diri? Setidaknya hadapin dengan wujud laki-laki dong, toh yang nyuruh dia ke situ kan ajudannya Celes sendiri. Nggak punya pendirian, sulit mengambil keputusan, sama seperti karakter laki-laki dalam anime harem pada umumnya, bodoh, nggak peka. Hadeh... mungkin cukup flame ke Lux, tapi sisi baiknya dia masih bisa menyelamatkan Lisha sebelum dia diperkosa sama penjaga. Ini sesuai dengan prinsip gua, A noble knight's supposed to protect the honor of his beloved one while developing his skill. Seorang kesatria itu seharusnya melindungi kehormatan seseorang yang ia cintai sambil mengembangkan kemampuannya. Anyway, score untuk Lux Arcadia : C.

Saijaku Muhai no BahamutLisesharte Atismata, voiced by Lynn. Lisha juga, sama kayak Lux, walaupun memang Lisha lebih forward ketimbang Lux. Kalo suka ya bilang, dia mah bisanya stalking doang, udah gitu ujung-ujungnya bukan jadi pacar, malah jadi bodyguard. Percuma aja Lisha udah pamer-pamerin tato di atas vagina-nya kalo ujung-ujungnya cuma nihil. Gua juga kasihan sebenarnya sama Lisha, karena sepanjang series, meskipun dia yang seharusnya ditakdirkan sama Lux, tapi dia yang paling sedikit screen time. Di awal 2 episode, lalu di akhir 2 episode, 4 episode total, dan dia sudah menunjukkan tubuh telanjangnya ke Lux, bahkan hampir memperlihatkan vagina-nya ke penonton. Gua tau ini harem, tapi kalo emang Lisha itu the chosen one, setidaknya tambahlah sedikit waktu untuk Lisha dengan Lux. Gua bahkan nggak inget kalo Lisha pernah ciuman dengan Lux sepanjang 12 episode itu. Payah, karakter di sini payah. Score untuk Lisesharte Atismata : B.




Saijaku Muhai no BahamutPhilpie Aingram, voiced by Kubo Yurika. Phi-chan ini karakter favorit gua, karena selain oppainya ok, dia juga emotionless, kuudere atau dandere gitu. Tapi karena emotionless-nya itu dia jadi bisa ngomong blak-blakkan, cuma Lux-nya aja yang bego. Nomer dua kalo menurut gua, karena dia childhood friend, jadi kalo bukan Lisha yang the chosen one, itu harusnya Phi-chan. Tapi Author-nya airhead, jadi nggak sempet mikir begitu. Biasanya dalam harem itu childhood friend kalah, tapi di sini kan nyatanya nggak, tapi nggak menang juga (nggak ada pemenang). Oh ya, tau Karuta Roromiya? Phi-chan di sini ebnar-benar mirip dengan dia. Score untuk Philpie Aingram : A-.

Saijaku Muhai no BahamutKrulcifer Einfolk, voiced by Fujii Yukiyo. Oke, dia juga satu karakter blak-blakkan yang diblock sama author, entah kenapa. Dia nomer tiga, kalu bukan Lisha, Phi-chan, berarti dia the chosen one. Sayangnya Krulcifer meskipun sudah all out, tapi kalo author tidak berkehendak, mau bagaimana lagi? Serangannya Krulcifer udah kritikal, apalagi scene ciuman yang gua inget itu cuma ciumannya Krulcifer doang, padahal the chosen one aja belom tentu. Lisha yang the chosen one malah nggak kelihatan mesra nya dengan Lux. Payah. Krulcifer ini kedua mucul, dan di episode nya dia itu gua masih berpikir kalo Lux akan berakhir dengan Lisha. Tapi pemikiran gua putus setelah karakter yang dibawah ini. Score untuk Krulcifer Einfolk : B.

Saijaku Muhai no BahamutCelistia Ralgris, voiced by Taneda Risa. Ini dia yang bikin harapan gua untuk Lux x Lisha pupus. Kenapa? Lux bela-belain crossdress supaya bisa dekat dengan dia, walaupun Celes sendiri nggak bagus-bagus amat selain kecantikan dan oppainya (juga mecha nya). Celes ini karakter yang nggak konsisten, sama kayak Krulcifer, dia bilang dia benci laki-laki, tapi setelah deket sama Lux dia malah suka sama Lux. Nggak punya dasar yang konkret, mudah berubah, dan itu bagian dari perkembangan karakter, oke, gua bisa terima. Gua nggak pernah terima karakter seperti ini jadi the chosen one, dia boleh suka, tapi Lux nggak seharusnya suka sama dia, kalo bukan karena ulah author yang terus-terusan ngedorong Lux supaya bisa mesra-mesraan sama Celes. Score untuk Celistia Ralgris : B-.






Images from myanimelist.net

4 comments: