Sunday, June 23, 2013

4laY

Virtual up Comedy - 4laY

Assalamu'alaikum wr wb.

Siang2 gini, gua ribut sama cewek gua, di facebook........
Kita perang komentar, tapi pake bhs. Inggris....
Awal2nya gua cuma sedikit pake b. Ing....
Trus dia keterusan pake b. Ing...
Gua tau dia pake google translate....
Karna dia cuma ngerti b.ing itu YES/NO...
Kita ribut gara2 ga bisa 1 skolah di SMA..
Karna perbedaan nilai, dan sudut pandang......
Dan kehidupan gua ni jadi kayak sinetron tau ga.......
Putra n putri yg ketuker......
Kenapa?
Karna latar belakang..
Dia dari keluarga yg agak kekurangan....
Tapi tingkah laku nya kaya anak org kaya.....
Jalan2 kesana kemari....
Bapaknya beli motor buat dipake sekeluarga malah dia pake sendiri....

Beda sama gua....
Gua anak org yg agak mampu....
Tapi tingkah laku gua kaya org miskin.....
Gua kalo kesekolah pengenya jalan kaki.....
Kalo makan yg ada aja dirumah......
Kalo dia, kaga mau makan masakan rumah....
Tiap hari ngajakin gua makan, kalo gua tanya makan apa, pasti! Kalo ga nasi goreng, mie ayam.....
Tiap hari gua tanya,
"Makan apa sayang?"
MIE AYAM......

Jadi kalo gua sama cewe gua pergi ke tempat makan, sekenarionya begini :

"Mau pesen apa mba?" Tanya pelayan.

"Yang paling mahal apa..?" Kata cewek gua.

"Kalo mas nya mau pesen apa?" Tanya pelayan lagi.

"Yg paling murah apa?" Jawab gua.

Jadi kayak, kita lahir di rumah sakit yg sama....
Dan ditukar....
Aneh..........

Oh ya, ga ada hubunganya sama judul.....

Alay.....
4Lay.....
Al4Y....
4L4y....
ALAY....
alay....
4l4y....
4L4Y....

Banyak banget cara menulis kata alay....
Dan bhs. Alay pun makin berkembang tiap hari....
Dan alay ga cuma di indonesia...
Ada di seluruh dunia....
Bahkan bhs. Inggris!!
Bhs. Inggrisnya 'dll' itu 'etc'...
Gua cari google, kepanjangan etc...
Ketemu 'et cetera'....
Gua pikir ini bhs. Alay, karna kan jadinya, 'et, ceterah eluh ajah'....

Tapi gua menemukan penerangan, bunyinya gini :

etc. adalah singkatan dari kata et
cetera. Istilah et cetera apabila
disingkat yaitu menjadi etc..
Akronim etc. (et cetera)
merupakan singkatan/akronim
resmi dalam Bahasa Indonesia.

Kesimpulanya :

Kesimpulan 1 : etc. adalah
singkatan dari et cetera.

Kesimpulan 2 : et cetera adalah
kepanjangan dari etc.

Kesimpulan 3 : et cetera apabila
disingkat menjadi etc.

Kesimpulan 4 : etc. apabila
dipanjangkan menjadi et cetera.

Langsung lempar pake batu...
BEGO!!!!!!
SAMA SEMUA ITU!!!!
KAGA EPEKTIP!!!!!

Tiap hari alay itu berkembang...
Dan gua yakin, beberapa tahun kedepan, kalo kita buka google translate, disana akan menyediakan 'bahasa 4laY'...
Contohnya!!

Terjemahkan dari inggris ke 4laY :

Spirit brother!!

Menerjemahkan...........

°•CemUn9uDh eAa kK•°`

Kurang lebih begitu...

Keyboard....
Sekarang jamannya qwerty....
Beberapa tahun lagi ada keyboard namanya '414y'.....
Bentuknya aneh....
Hurup gede sama kecil campur aduk...
Kaga ada caps lock...

Oke, gua Kahfi Akahito, thanks, selamat sore.

Wassalamu'alaikum wr wb...

1 comment:

  1. gak juga kali, aku pakek kamus sampe otak mau pecah ngartiin bindo ke bing. mana kamus udah pada lepas. huuu

    ReplyDelete